Cara Mengurangi Kadar Klorin dengan Filter Air

Cara Mengurangi Kadar Klorin dengan Filter Air – Klorin menjadi salah satu kandungan yang sering sekali ditemukan dalam air, baik air minum maupun air yang digunakan untuk mandi atau mencuci pakaian. Baik pemakaian maupun pemakaian dalam (dikonsumsi), keduanya tentu memiliki bahayanya masing-masing. Kami akan membahasa bagaimana klorin bisa sampai di tubuh kita dan bagaimana pula cara mencegah dan menghindarkan Anda dari bahaya klorin, silakan simak.

Ini dia cara mengurangi kadar klorin dengan filter air secara tepat

Cara Mengurangi Kadar Klorin dengan Filter Air

Bagaimana klorin sampai ke tubuh kita?

Sebelum kita membahas solusi klorin, maka akan sangat baik kita tahu dulu bagaimana klorin bisa masuk ke dalam tubuh atau kulit kita. Perlu Anda ketahui kalau asal usul klorin adalah dari air ledeng. Namun, bisa jadi klorin juga terkandung dalam air sumur, mengingat kandungan septik tank atau benda lain dengan kadar klorin tinggi bisa meresap ke air tanah atau dalam hal ini adalah air sumur. Asal muasal klorin ini cukup penting diketahui agar dapat meningkatkan kewaspadaan kita. Jika Anda sering berkunjung ke lokasi wisata kolam renang, maka Anda juga patut waspada. Sebab klorin bisa jadi terkandung dalam air kolam yang sering Anda pakai mandi bersama keluarga itu.

Jika Anda menggunakannya untuk mandi, maka klorin dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kulit. Sementara itu, jika Anda menggunakan air yang mengandung klorin untuk memasak atau cara mengonsumsi lainnya, tentu klorin akan jauh lebih mudah masuk dalam tubuh dan langsung memasuki area sistem pencernaan Anda. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa klorin ini bisa memasuki tubuh Anda melalui udara, khususnya bagi Anda yang mandi menggunakan shower dengan uap air panas.

Cara mengurangi klorin dan mencegah terkenanya klorin

Dengan kenyataan bahwa manusia sangat rentan bersinggungan dengan klorin, maka dibutuhkan satu solusi berupa cara mengurangi kadar klorin dengan filter air Nicofilter. Ini menjadi solusi yang efektif untuk mendapatkan air dalam keadaan yang lebih sehat, tidak berbau, tidak memiliki rasa, dan pastinya lebih aman untuk tubuh. Sementara itu, tindakan pencegahan juga perlu dilakukan agar Anda tidak terkena klorin, di antaranya adalah dengan cara;

  1. Gunakan air dingin untuk memasak dan mencuci
  2. Pakai air sehemat dan seoptimal mungkin
  3. Menguras bak mandi serutin mungkin
  4. Menjaga kebersihan

Apa saja bahaya klorin bagi tubuh?

Dalam beberapa studi disebutkan bahwa klorin memiliki efek yang sangat besar dalam pertumbuhan kanker kandung kemih. Bahkan jenis kanker lain juga ikut terpengaruh, seperti misalnya kanker usus besar dan kanker dubur. Dalam penelitian lain juga ditemukan bahwa klorin yang tertelan oleh ibu hamil bisa jadi mempengaruhi janin bahkan sampai melahirkan bayi cacat dengan kelainan pada saraf. Tidak hanya itu, kemungkinan bayi lahir prematur juga masih sangat besar.

Demikian informasi tentang cara mengurangi kadar klorin dengan filter air yang dapat kami sampaikan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *