Kapan Anda Membutuhkan Penyaring dan Penjernih Air?

Kebutuhan akan penyaring dan penjernih air sudah tak terelakkan lagi sekarang. Namun, sebagian masyarakat juga masih ragu untuk menggunakannya. Banyak alasan yang mendasarinya. Mulai dari alasan biaya hingga tingkat keamanan air yang memang masih terjaga sehingga tidak membutuhkan penyaring air dalam waktu dekat. Padahal, fakta terbaru menyebut kalau banyak sekali air di Indonesia yang terkontaminasi. Lewat perkembangan industri yang semakin hari semakin banyak, air di Indonesia juga semakin hari semakin buruk kualitasnya karena kontaminan itu. Bahkan, di desa yang dulunya dikenal dengan air yang bersih pun sekarang bisa mengalami pencemaran air sehingga airnya sudah tidak layak dikonsumsi secara aman.

Faktor yang memicu berkurangnya air bersih di Indonesia sebenarnya bukan hanya perkembangan industri semata. Sebab faktor manusia yang sering berlebihan dalam menggunakan air juga menjadi pemicunya. Tidak hanya itu, kebiasaan untuk membuang sampah sembarangan juga menjadi faktor yang tidak bisa dielakkan. Nah, dari sini, kita semua tentu harusnya tergerak untuk berpikir menemukan solusi supaya apa yang kita konsumsi tidak berakibat buruk di masa yang akan datang. Berkenaan dengan hal itu, kami akan memaparkannya dalam artikel ini.

Saat kebutuhan penyaring dan penjernih air semakin meningkat

Kapan Anda Membutuhkan Penyaring dan Penjernih Air

Jika Anda adalah orang yang peduli akan kebersihan air yang Anda konsumsi, maka mungkin kebutuhan akan filter air dan water filter akan segera Anda penuhi. Namun ada juga yang beranggapan ini tidak terlalu penting karena air yang digunakannya masih bersih dan aman untuk dikonsumsi. Padahal, mengetahui kontaminan dalam air diperlukan trik khusus yakni melalui pengujian. Dan air juga berhubungan langsung dengan daya tahan tubuh, jika air yang terkontaminasi dikonsumsi dalam jangka waktu panjang, sudah pasti akan mempengaruhi imunitas tubuh.

Beberapa jenis kontaminan yang mungkin ada dalam air

Kebutuhan penyaring dan penjernih air memang cukup tinggi di Indonesia. Namun terlepas dari ingin dan tidaknya Anda untuk memasangnya, kami memiliki beberapa informasi kontaminan yang mungkin ada di dalam air. Di antaranya;

  1. Nitrat
  2. Radium
  3. Arsenik
  4. Pestisida
  5. Mikroba, seperti bakteri, virus, dan yang lainnya
  6. Logam, dan lain-lain

Sebagian besar kontaminan tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dan membutuhkan pengujian khusus, misal melalui laboratorium

Pilihan penyaring air

Melihat banyak kontaminan yang sebagian besar tidak bisa dilihat mata secara langsung, maka Anda membutuhkan penyaring air dan pilihannya adalah dengan membeli atau membuat. Jika Anda membeli maka teknologi yang diperoleh sangat baik dan Anda pun akan merasakan penggunaan yang praktis. Namun Anda juga bisa membuat, yang artinya Anda siap dengan ribetnya pembuatan, persiapan pembuatan, namun gratis atau hanya membutuhkan biaya yang sedikit. Untuk pilihan kedua ini, kita sering menamainya dengan penyaring dan penjernih air sederhana sebagai alternatif dari penyaring air yang berteknologi. Namun, jika Anda menghendaki yang terbaik dan mampu menghilangkan berbagai jenis kontaminan, filter air Nicofilter bisa menjadi teman dan partner terbaik Anda.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *