Efek Air Tercemar Tanpa Filter Air untuk Kulit

Efek Air Tercemar Tanpa Filter Air untuk Kulit – Banyak faktor yang menyebabkan orang tetap mengonsumsi air tercemar padahal mereka sadar itu berbahaya. Di antara faktor tersebut adalah kondisi sosial ekonomi, lingkungan (yang sudah biasa), menganggap hal wajar, pendidikan, kurangnya kesadaran masyarakat, dan dukungan dari pemerintah yang kurang memadai dan menyeluruh. Faktor-faktor ini seolah merenggut hak mereka untuk mendapatkan air bersih dan hidup sebagaimana mestinya orang hidup bersih.

Ada masyarakat yang sudah sadar hingga memisahkan kebutuhan akan konsumsi air dan kebutuhan untuk mandi, mencuci baju, mencuci piring, dan yang lainnya. Sehingga merasa aman ketika hanya menggunakan air tercemar untuk hal-hal tersebut. Padahal, menggunakan air untuk minum dengan untuk mandi bahayanya sama. Bedanya adalah pada obyek yang langsung mengalami dampak dari pemakaian air tersebut. Jika Anda meminum air tercemar, mungkin organ dalam termasuk saluran pencernaan dalam perut bisa mengalami masalah serius sebagaimana kami sebutkan dalam artikel sebelumnya. Sedangkan saat Anda menggunakan air tercemar untuk mandi, mencuci baju, dan yang lainnya, maka kulit menjadi sasaran empuk dari para kontaminan tersebut. Nah, pembahasan kali ini akan berfokus pada dampak buruk dari air yang tercemar dan tidak disaring dengan air untuk kesehatan kulit Anda. Simak.

Berikut beberapa efek air tercemar tanpa filter air untuk kulit

Efek Air Tercemar Tanpa Filter Air untuk Kulit

Perubahan suhu kulit

Kulit memerlukan air yang sehat dengan pH yang tepat dan tidak berbau. Syarat air sehat harus dipenuhi agar kulit pun bisa ikut sehat dan aman. Ketika Anda menggunakan air yang tercemar, kemungkinan pertama yang akan terjadi adalah perubahan suhu kulit Anda pun akan terjadi. Mengenai perubahan suhu ini, dampak yang dihasilkan sangat beragam. Mulai dari suhu tubuh yang tidak normal, sering berubah-ubah, dan yang lainnya.

Kulit kering

Kulit membutuhkan hidrasi yang baik agar sehat dan cantik. Sayangnya, air tercemar terkadang justru mengambil tingkat hidrasi dan kelembaban di kulit Anda sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering. Masalah kulit kering ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena faktanya kulit kering bisa membuat gatal kulit dan jika digaruk akan dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Dermatitis dan eczema

Dua dari sekian banyak masalah kulit yang ditemukan sebagai efek air tercemar tanpa filter air untuk kulit adalah dermatitis dan eczema. Dua masalah kulit ini bukan masalah yang wajar. Namun, Anda bisa mulai dengan mengganti air tercemar Anda dengan air yang bersih untuk mencegah terjadinya dua penyakit kulit tersebut.

Penyerapan air

Pori-pori tubuh menjadi penghubung kulit dengan dunia luar, tidak hanya mengeluarkan, pori-pori juga bisa menjadi sarang dari kontaminan atau jalan masuk bagi kontaminan. Inilah yang perlu Anda ketahui dan waspadai. Pemakaian air dalam waktu lama bisa meningkatkan risiko masuknya kontaminan ke tubuh melalui pori-pori.

Baca juga dampak memakai air tercemar tanpa filter air.

Demikian informasi tentang efek air tercemar tanpa filter air untuk kulit. Jika Anda ingin membeli penyaring air, Nicofilter bisa menjadi salah satu rekomendasi dari kami.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *