Jenis Filter Air Minum

Pada zaman dahulu leluhur kita menggunakan media kendi untuk menyimpan air. Selain membuat air lebih segar, ternyata kendi juga dapat mengendapkan kotoran di dalam air sehingga air menjadi lebih bersih dan sehat. Namun pada era modern seperti sekarang ini, penggunaan kendi sudah tidak relevan lagi. Selain tidak praktis, standart kebersihan air sekarang tentu sudah menurun tidak seperti zaman dahulu. Lalu bagai mana caranya untuk mendapatkan air minum yang sehat dan bersih? Jenis filter air minum menjadi salah satu tekhnologi yang digunakan untuk menjernihkan air serta membuat air memenuhi standart kesehatan sehingga dapat langsung diminum. Namun yang harus diingat bahwa jenis filter air minum ini tidak boleh sembarangan karena menyangkut kesehatan anda.

Jenis filter air minum yang terbaik atau berbeda dengan filter air lainnya adalah filter air yang menggunakan tekhnologi Reverse Osmosis (RO). Perbedaan filter air RO dengan filter air lainnya adalah selain menjernihkan air, RO juga menjadikan air memenuhi standart kesehatan. Dengan begitu jika anda menghendakai air yang dapat langsung diminum maka anda harus menggunakan jenis filter air minum ini. Saat ini sumber utama air bersih yang sering digunakan masyarakat antara lain air ledeng (PAM), air sumur dan air alam lainnya. Sistem yang digunakan biasanya menggunakan tanki penampung dan air yang keluar belum layak untuk diminum karena belum memenuhi standart kesehatan sebuah air.

Untuk menempatkan unit penjernih Reverse Osmosis pada rumah, apartement, kantor dan seabagainya akan memenuhi kebutuhan air minum dan air bersih. Dengan begitu anda tidak perlu lagi memasak air sebelum anda konsumsi. Sistem kerja RO sendiri mengkombinasikan beberapa filter untuk memaksimalkan proses penyaringan air. berikut ini kombinasi filter yang digunkaan :

  1. Filter Sedimen 5 Mikron

Filter ini berguna untuk menyingkirkan berbagai kotoran serta partikel pasir yang dapat mempengaruhi rasa, bau dan warna dari air tersebut.

  1. Filter sedimen 1 mikron

Berguna untuk melindungi membrane RO serta sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan untuk menghilangkan TDS (Total Disolve Solids) hingga 95%.

  1. Filter granular

Bagian ini sangat berguna untuk menghilangkan cjlorine serta berbagai bahan kimia organic lainnya hingga 99%. Selain itu filter ini dapat mengurangi rasa, baud an warna serta mampu menyingkirkan fungisida, pestisida, in – sectisida serta herbisida.

  1. Membran Reverse Osmosis

Membran ini mampu menyingkirkan kontaminan berbahaya pada air seperti lead, cooper, barium, sodium, merchury, chromium, nitrate, nitrite, fluoride dan selenium serta menyingkirkan berbagai bakteri berbahaya. Membran ini mampu menghasilkan 50 galon air bersih setiap hari.

  1. Post carbon filter

Filter ini akan membuang rasa dan bau pada air serta mampu meningkatkan kualitas air minum yang dihasilkan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *