3 Cara Memilih Filter Air untuk Perawatan Air Rumahan

Cara memilih filter air memang tidak selamanya bisa dikatakan mudah. Pasalnya, ada kalanya Anda harus jeli dan mendapatkan penyaring air yang sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak mengakibatkan kekecewaan. Apalagi penyaring tersebut tidak akan Anda gunakan selama 2 atau tiga Minggu saja, akan tetapi jika bisa selama mungkin, hingga alat benar-benar rusak. Lantas, bagaimana bijaknya Anda memilih penyaring air terbaik untuk perawatan Air rumahan? Sajian lengkapnya akan kami ulas secara rinci dan ringkas dalam artikel ini.

Berikut 3 cara memilih filter air untuk perawatan air rumahan

Cara Memilih Filter Air untuk Perawatan Air Rumahan

Sebelum membeli penyaring air, hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini;

Fakta, kebutuhan akan air bersih dan alat penyaring kontaminan

Sebagai seseorang yang hidup di era global, sudah menjadi sebuah kenyataan yang harus dihadapi jika air bersih itu menjadi kebutuhan pokok di tengah semakin minimnya jumlah air bersih tersebut. Ya, fakta bahwa air di bumi ini sudah tercemar tak terelakkan lagi. Hal inilah yang kemudian membuat seseorang membutuhkan alat penyaring kontaminan. Alat ini hadir sebagai solusi inovatif untuk manusia yang merasa bahwa lingkungan dan airnya sudah tercemar. Alat penyaring air ini berfungsi untuk membuang kontaminan berbahaya yang jumlahnya terus bertambah setiap hari.

Ketahui kebutuhan Anda secara detail

Demi mendapatkan penghancur kontaminan atau penghasil air bersih dan sehat, Anda terlebih dulu harus mengetahui detail dari kebutuhan Anda. Detail ini termasuk mengerti kontaminan apa yang kiranya mendominasi air di rumah Anda. Yang dimaksud di sini adalah, jika perlu Anda bisa mengecek jenis kontaminan yang masih sering Anda konsumsi karena ada dalam air yang ada di rumah Anda. Setelah tahu kontaminannya, Anda bisa menentukan langkah selanjutnya yakni memilih alat penyaring aiar atau filter air terbaik yang memiliki fungsi untuk menyaring kontaminan tersebut.

Baca juga rekomendasi filter air sesuai sumber air berasal.

Namun demikian, hampir semua produk diklaim dapat menyaring segala jenis kontaminan berbahaya. Untuk mengetahui detail produknya, mungkin Anda bisa bertanya kepada beberapa tetangga di sekitar rumah Anda. Sebab biasanya, kondisi air di satu rumah akan tidak jauh beda dengan air di rumah lain yang masih dalam satu kawasan. Tanyakan produk apa yang mereka gunakan dan mulailah untuk mencari review positif. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa produk tersebut telah mendapatkan rekomendasi atau sertifikat dari lembaga yang tepercaya.

Jika memang ternyata alat penyaring air tersebut dapat menyaring hampir semua jenis kontaminan berbahaya, maka alat tersebut dapat Anda manfaatkan dengan mudah.

Fokuskan kebutuhan Anda

Selanjutnya, Anda harus fokuskan kebutuhan akan penyaring air ini. Banyak sekali aliran air di rumah Anda. Baik itu yang masuk ke dapur dan kamar mandi (rumah), maupun yang langsung Anda konsumsi. Untuk setiap kebutuhan ini, ada baiknya Anda memakai penyaring air yang berbeda. Jangan dijadikan satu sebab bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Terakhir, untuk membantu Anda dalam memilih filter air terbaik, kami akan merekomendasikan satu untuk Anda. Adalah nicofilter yang sudah berpengalaman, mau memberikan garansi, mampu menghilangkan kontaminan berbahaya, dan yang paling penting besertifikat.

1 Comment

  1. Kalau boleh tahu, media apa saja yg dipakai nico filter agar bisa menghasilkan penyaringan yang baik, jernih dan tidak berbau pada tiap jenis air tanah dll. Terima kasih atas penjelasanya.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *