Penyaring Air, 6 Alasan Kenapa Shower Kamar Mandi Memerlukannya

Penyaring air tidak hanya dibutuhkan oleh air galon atau air yang dikonsumsi saja. Filter air juga dibutuhkan untuk menyaring air yang mengalirkan air ke kamar mandi Anda. Bisa untuk menyaring air yang mengalir ke shower, maupun yang mengalir ke keran air kamar mandi dan westafel untuk menyikat gigi di pagi dan malam hari. Kenapa tidak hanya air yang dikonsumsi yang memerlukan penyaring? Kami akan ulas selengkapnya dalam artikel ini secara lebih rinci. Ikuti terus ya?

Inilah 6 alasan kenapa kamar mandi dan shower perlu penyaring air

Penyaring Air

Pertama, air keran banyak mengandung klorin

Semakin sedikitnya jumlah air bersih menghadapkan kita semua pada fakta bahwa air keran yang digunakan untuk mandi, mencuci tangan, dan memasak banyak mengandung zat berbahaya, klorin. Tidak hanya kamar mandi dalam saja yang dimaksud di sini, Anda yang memiliki kolam renang pun wajib menyaring air yang ada di kolam renang Anda sebab air tersebut juga rentan dengan zat kimia berbahaya.

Kedua, fakta buruk tentang zat klorin

Selanjutnya, kita tidak dapat memungkiri lagi bahwa zat klorin memiliki efek yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Fakta yang ditunjukkan dari bahaya klorin ini terlihat pada kulit dan rambut. Kulit kering, rambut kering, dan rusak adalah beberapa bahaya yang disebabkan oleh zat klorin.

Ketiga, fakta bahwa klorin dapat masuk melalui kulit

Zat klorin tidak hanya bisa masuk dalam tubuh Anda saat dikonsumsi atau diminum. Zat klorin ini bisa masuk secara penyerapan dermal dan inhalasi dalam tubuh Anda. Jadi, tetap saja akan memberikan tingkat bahaya yang sama.

Keempat, pori-pori yang melebar saat mandi

Penyerapan dermal yang terjadi saat mandi ini ditunjang dengan fakta bahwa membesarnya pori-pori kulit saat Anda mandi. Hal ini akan mempermudah masuknya zat klorin dalam kulit Anda dan memberikan efek buruk secara langsung di jaringan-jaringan kulit Anda. Maka dari itu, Anda memerlukan penyaring air yang berkualitas.

Kelima, bahan kimia yang dihirup versus dikonsumsi

Perlu Anda ketahui bahwa bahan kimia yang dihirup memiliki jalan masuk yang lebih cepat menuju ke dalam pembuluh darah di samping mereka yang tertelan. Dalam hal ini, efek yang akan Anda dapatkan dari menghirup atau menggunakan air yang mengandung bahan kimia akan lebih mudah dirasakan dari pada mengonsumsinya. Jika Anda mengonsumsinya, maka Anda perlu menunggu beberapa waktu untuk melihat efeknya. Tentu saja, setelah terjadi penumpukan zat kimia dalam darah.

Keenam, klorin penyebab kanker payudara

Dalam beberapa kasus, penyebab kanker payudara adalah klorin. Hal ini didasarkan pada penemuan bahwa perempuan yang menderita kanker payudara, sebanyak 50 hingga 60 persen di antaranya ditemukan memiliki kandungan lebih banyak klorin di jaringan payudaranya (dibanding dengan perempuan sehat).

Nah, 6 alasan kuat di atas merupakan dasar bagi Anda untuk memiliki penyaring air dan memilih Nicofilter yang mampu mengusir zat klorin dari air Anda.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *