Bahaya Klorin pada Air Minum dan Solusi dari Penyaring Air

Bahaya Klorin pada Air Minum dan Solusi dari Penyaring Air – Sudah bukan rahasia jika saat mengonsumsi air putih, ada dua hal yang sedang masuk dalam tubuh. Pertama hal positif yang baik untuk kesehatan. Kedua bahaya dari kandungan negatif air tersebut yang justru akan membahayakan. Salah satu kandungan yang banyak ditemukan dari air putih yang dikonsumsi adalah klorin. Tentang bahaya dari klorin ini akan kami ulas dalam artikel ini. Simak.

Ini dia bahaya klorin pada air minum dan solusi dari penyaring air

Bahaya Klorin pada Air Minum dan Solusi dari Penyaring AirAsal-usul klorin

Air yang tercemar biasanya memang mengandung banyak sekali benda atau zat berbahaya. Dari logam berat hingga zat-zat kimia yang seharusnya dibuang atau disaring sebelum dikonsumsi. Salah satu air yang ditemukan mengandung klorin adalah air ledeng. Air ini biasanya disalurkan oleh PDAM dan dibuat dari air permukaan. Di mana dengan metode ini, sangat mungkin terjadi perkembangan mikroorganisme dan kuman lainnya dalam air tersebut. Sepintas memang terlihat jernih, akan tetapi Anda perlu waspada dengan zat-zat yang tidak bisa Anda lihat secara langsung, salah satunya adalah klorin. Bahayanya, tidak hanya saat diminum. Air ini juga akan mencemari air lain yang berada di tanah atau air sumur sebab digunakan untuk mencuci dan dibuang ke tanah.

Selain dikonsumsi, bahaya juga untuk mandi

Klorin tidak hanya buruk bagi tubuh dari dalam saja, lebih jauh kandungan klorin ini juga akan membahayakan kulit ketika digunakan untuk mandi. Apalagi jika Anda mandi di kolam renang. Selain berbahaya bagi Anda, hal ini juga akan mencemari lingkungan jika terus dibiarkan.

Cara klorin masuk dalam tubuh

Ada setidaknya dua cara bagi klorin pada air minum dan solusi dari penyaring air untuk masuk ke dalam tubuh. Dua caranya adalah masuk dalam tubuh melalui air minum. Cara pertama ini bisa dikatakan sebagai cara termudah bagi air tercemar untuk masuk dalam tubuh dan merusak kesehatan Anda dari dalam. Selain cara tersebut, air tercemar juga bisa masuk dalam tubuh melalui udara. Dalam hal ini, saat Anda mandi menggunakan shower dan memilih air hangat, maka klorin akan lebih mudah masuk dalam kulit.

Cara mencegah masuknya klorin dalam tubuh, sebuah solusi

Penggunaan air secara hemat dan optimal menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menghindari masuknya klorin ke dalam tubuh. Namun, akan sangat baik jika Anda juga melakukan penyaringan air agar kandungan klorin, salah satunya adalah dengan menggunakan penyaring atau filter air. Kadar dan bahaya klorin pada air minum dan solusi dari penyaring air Nicofilter ini juga bisa mengurangi kadar klorin dan membuat Anda lebih aman dalam mengonsumsi air minum. Bahkan, Anda juga lebih aman dalam menggunakannya untuk mandi, baik di kolam renang maupun melalui shower.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *