Water filter, 13 kontaminan, dan Dampak Kesehatannya

Solusi Masalah Kesehatan dengan Water filter – Dewasa ini, penggunaan water filter sudah bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi. Ini merupakan keharusan, apalagi untuk penduduk yang tinggal di dalam kota dengan kawasan padat penduduk. Pentingnya menggunakan penyaring air ini seiring dan sejalan dengan semakin banyaknya air yang tercemar di Indonesia. Setidaknya, ada beberapa kontaminan berbahaya yang harus diwaspadai saat seseorang mengonsumsi air yang terkontaminasi. Selengkapnya akan kami ulas dalam artikel ini.

Penggunaan water filter dan daftar kontaminan berbahaya + dampaknya

Solusi Masalah Kesehatan dengan Water filter

Dengan mengetahui beberapa kontaminan berbahaya sekaligus dampak yang dapat diakibatkan, Anda akan jauh lebih paham mengapa menggunakan filter air Nicofilter itu sangat penting.

Alachlor

Kontaminan ini merupakan satu jenis herbisida yang dapat menyebabkan kanker. Biasanya diterapkan pada jagung, kedelai dan tanaman sorgum. Herbisida ini dapat larut dalam air dan mencemarkannya.

Arsenik

Inilah racun alami yang juga dapat mengakibatkan kanker. Arsenik sering sekali ditemukan dalam air tanah seperti sumur.

Atrazin

Atrazin merupakan salah satu zat yang terkandung dalam pestisida. Atrazin ini dapat menyebabkan perubahan dan gangguan hormonal, kanker, serta penurunan berat badan tanpa sebab secara drastis. Bahkan, atrazin juga dapat menyebabkan masalah jantung dan gangguan pada otot manusia. Zat ini terkadang ditemukan di sungai.

Benzene

Bahan kimia yang satu ini juga bersifat karsinogenik. Biasanya dipancarkan melalui industri minyak dan kimia. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan benzene untuk mencemari air Anda, yakni dengan polusi udara, limbah industri, pembuangan limbah yang buruk dan tidak terkontrol, penyimpanan gas di bawah tanah, dan lain sebagainya.

Kromium

Sejenis logam berat yang dapat mencemari air melalui debit baja, limbah pabrik, dan erosi. Zat ini dapat mengakibatkan gangguan penapasan, gangguan pada saluran pencernaan, dan sistem peredaran darah.

Logam berat lead

Pentingnya water filter akan sangat dirasakan jika dalam air Anda mengandung logam berat lead ini. Sebab zat ini mampu mengakibatkan kerusakan otak, gangguan ginjal, pengaruh ke tekanan darah, dan sel darah merah.

Merkuri

Zat ini sangat berbahaya. Biasanya ada sebagai hasil dari limbah produksi pabrik dan beberapa fasilitas industri lainnya. Dalam beberapa kasus ditemukan bahwa merkuri ini sangat rentan terhadap anak-anak.

Aditif bensin

Zat aditif bensin yang bocor ke dalam air tanah dapat menyebabkan masalah serius pada tubuh, termasuk kanker.

Nitrat

Senyawa yang berasal dari kotoran hewan perusahaan susu ini biasanya ditemukan pada peternakan sapi dan bisa menyebabkan blue bay syndrome.

Patogen

E.Coli, Giardia, dan yang lainnya merupakan beberapa jenis bakteri yang mungkin ada dalam air tercemar. Bakteri ini bisa menyebabkan masalah serius, salah satunya pada saluran pencernaan.

Perklorat

Salah satu hasil dari limbah produksi yang tidak diinginkan dan dapat menyebabkan kerugian pada kelenjar tiroid. Bahkan, dapat menyebabkan kanker.

Radium 266

Salah satu unsur radioaktif yang pernah ditemukan dan sangat berbahaya

Trihalomethanes

Jika water filter tidak bisa menyaring ini, maka dapat mengakibatkan kanker, keguguran, cacat lahir, dan yang lainnya.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga informasi tipe water filter sesuai jenis dan sumber air.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *