Penyaring Air dan Dampak Lingkungannya

Penyaring air memiliki dampak yang sangat banyak tidak hanya bagi kesehatan Anda, tetapi lebih dari itu juga sangat baik untuk lingkungan sekitar Anda bahkan dunia. Mengapa demikian? Ya, Water filter secara tidak langsung akan mengurangi konsumsi air kemasan di Indonesia. Dimana air kemasan menjadi penyumbang botol plastik untuk lingkungan Anda. Selain pengurangan botol plastik, sebenarnya dampak lingkungan dari penggunaan filter air ini masih sangat baik. Selengkapnya dapat Anda dapatkan dalam artikel ini. Simak.

Tentang penyaring air dan dampak lingkungannya

Penyaring Air dan Dampak Lingkungannya

Tentang air botol kemasan

Air botol kemasan memang menjadi pilihan praktis bagi sebagian orang yang ingin minum sehat. Sayangnya fakta tentang air kemasan yang masih mengandung kontaminan tidak bisa dielakkan. Kontaminan dalam air botol kemasan ini bisa mengganggu kesehatan bahkan menyebabkan kematian jika dibiarkan secara terus menerus. Dalam beberapa kasus ditemukan bahwa air dalam botol kemasan masih mengandung kontaminan yang memang tidak dapat disaring dengan baik.

Selain air yang masih mengandung kontaminan, air kemasan juga dikemas dalam botol plastik yang tidak bisa dilenyapkan begitu saja. Sejauh ini, banyak sekali cara yang dilakukan untuk memusnahkan plastik dari dunia. Beberapa solusi tersebut adalah mendaur ulang atau menggunakannya lagi setelah dibersihkan. Dua cara ini merupakan cara after use saja, bukan cara pengurangan. Sementara untuk mengurangi penggunaan botol plastik, tampaknya memang water filterlah solusi cerdasnya.

Filter air versus dampak lingkungan

Berikut adalah beberapa dampak lingkungan yang bisa ditimbulkan dengan pemakaian penyaring air.

Pertama, pengurangan pemakaian botol plastik

Usaha untuk mengurangi pemakaian botol plastik akan nyata di depan mata ketika banyak sekali penduduk yang beralih pada sistem penyaring air. Maka dari itu, konsep lingkungan yang go green juga bisa diterapkan dengan mudah. Mengingat bahwa plastik tidak bisa diurai oleh pengurai (hanya dengan dikubur saja). Dia harus dibakar agar dapat musnah.

Kedua, mengurangi banyak biaya

Biaya pertama yang bisa dihemat manakala Anda menggunakan filter air adalah biaya kebutuhan hidup sehari-hari. Meskipun memang saat Anda menggunakan filter air perlu ada biaya untuk perawatan, namun ternyata biaya perawatan ini lebih hemat dan irit dibandingkan dengan uang yang harus Anda keluarkan saat harus membeli air kemasan setiap hari.

Biaya kedua yang dapat dihemat adalah biaya untuk daur ulang plastik. Sebagaimana diketahui, salah satu cara menjaga alam dari plastik adalah dengan mendaur ulangnya. Ketika botol plastik berkurang maka biaya daur ulang juga dapat ditekan.

Ketiga, aman untuk kesehatan Anda sekeluarga

Dengan penyaring air Nicofilter, Anda bisa menghilangkan kontaminan berbahaya yang tidak tersaring oleh air kemasan. Di sini, hasil air yang akan Anda konsumsi akan jauh lebih jernih, tak berbau, dan sehat. Tidak mengandung kontaminan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Lebih jelasnya baca manfaat penyaring air untuk menjaga khasiat buah.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *