Filter Air Lebih Baik dari pada Air Botol, Kenapa?

Filter air lebih baik dari pada air botol, kenapa?Produk air yang semakin hari semakin dibutuhkan adalah air kemasan atau air yang dikemas dalam sebuah botol. Bisa berupa air galon, air kemasan botol kecil, air isi ulang, atau yang lainnya. Dalam beberapa acara TV, kita dibuat terkejut oleh ulah beberapa penjual air botol yang membuat air tersebut sebenarnya tidak layak konsumsi. Meski dalam beberapa kasus juga ditemukan bahwa air yang mengendap dalam beberapa hari di botol yang sama, berpotensi untuk mengembangkan bakteri yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Benarkah demikian? untuk menjawab masalah ini, kami akan menyajikan beberapa fakta penting tentang air kemasan atau air dalam botol untuk Anda.

Filter air versus air kemasan, fakta penting air botol

Filter Air Lebih Baik dari pada Air Botol

Pertama, air botol tidak lebih aman ketimbang penggunaan penyaring air

Fakta pertama tentang air kemasan adalah bahwa mengonsumsinya tidak akan memberikan jaminan Anda akan mendapatkan air sehat. Bahkan dalam kondisi terbuka, air kemasan ini bisa dengan mudah terkontaminasi oleh virus dan bakteri yang membahayakan kehidupan seseorang. Sudah banyak studi tentang hal ini sehingga penggunaan penjernih air dalam bentuk dispenser pun banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Sebanyak 13 kontaminan yang mungkin ada dalam air tercemar bisa jadi ikut mencemari air kemasan yang sudah terbuka kemasannya atau dalam waktu yang lama di botol tersebut tanpa adanya perawatan.

Kedua, tidak selalu dari sumber yang murni

Anda akan mendapatkan informasi penting tentang air kemasan yang berasal dari sumber pegunungan yang murni. Namun pernahkah Anda berpikir tentang air kemasan yang tidak berasal dari pegunungan atau bukan air murni? Salah satu contohnya adalah air isi ulang. Air ini sudah pasti bukan berasal dari air murni pegunungan yang menyehatkan itu. Maka dari itu, konsumsi air ini terkadang mudah sekali membuat seseorang batuk dan pilek (untuk sebagian orang yang pilek). Anda patut waspada saat memilih produk air isi ulang jika memang Anda menggunakannya. Berbeda sekali dengan penggunaan filter air Nicofilter yang tidak hanya dapat Anda kendalikan sumbernya tetapi juga bisa Anda rawat agar memberikan performa terbaiknya.

Ketiga, dengan apakah mereka didistribusikan?

Pernahkah Anda berpikir bagaimana air dalam kemasan tersebut didistribusikan dan bagaimana proses pengambilan air dari pegunungannya? Jika belum, pertanyaan selanjutnya, apakah Anda bisa mengontrolnya? Tentu saja tidak. Selain itu, beberapa botol kemasan hanya sekali pakai, dan apakah mereka bisa didaur ulang dengan mudah, mengingat bahannya adalah plastik.

Keempat, pilihan ada di tangan Anda

Untuk mendapatkan air sehat dari filter air terbaik seperti Nicofilter, pilihan ada di tangan Anda. Ya, air sehat seharusnya bisa Anda kontrol cara penyulingannya, pengemasannya hingga distribusinya. Dengan mengurangi konsumsi air kemasan, Anda juga membantu alam untuk tidak mendapatkan limbah plastik lagi.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *